Menu Close

Legawa

0Shares

Cobaan hidup seolah senantiasa menyelimuti kita setiap hari dengan berbagai kasus yang berbeda-beda. Kerjaan yang melelahkan, teman yang membosankan, diputus pacar, kehidupan yang begitu-begitu saja, bahkan cek-cok keluarga yang terus menerus berpotensi menjadikan otak kita berfikir ekstra keras. Hingga pada akhirnya kita menjadi manusia yang mudah mengeluh karena masalah yang tidak kunjung selesai, menyalahkan orang lain dan bahkan tidak bisa menerima apa yang Tuhan berikan. Kita seolah hidup diantara banyak sekali penderitaan, tidak seperti orang lain yang setiap hari haha-hihi dan bahagia.

Pada kasus yang mudah sekali ditemukan adalah kita seringkali mengeluh atas perubahan yang terjadi disebabkan oleh yang berada diluar diri kita, padahal jika kita meresapi lebih mendasar lagi ada banyak sekali andil diri kita dari perubahan yang terjadi.

Masing-masing dari kita mestinya ingin segera menemukan jalan keluar untuk mencapai kebahagiaan yang diinginkan. Atau malah justru keinginan inilah yang menyebabkan kita tidak kunjung bahagia?. Suluk surakartan pada edisi ke 54 kali ini akan hadir dengan tema “Legowo” sebagai solusi alternatif pada problematika hidup yang terjadi. Apakah legowo itu dan bagaimana mengaplikasikan sikap tersebut pada kehidupan sehari-hari?. Mari kita melingkar bersama-sama meracik solusi-solusi dan saling berbagi kemanfaatan.

Tulisan terkait